Kunjungi Iklan1

CONTOH PROPOSAL :: Download Contoh Format Proposal Penelitian IT











CONTOH PROPOSALDownload Contoh Format Proposal Penelitian IT. Proposal merupakan hal yang sering menjadi keseharian kita baik dalam pekerjaan, kegiatan lingkungan maupun di dunia pendidikan. Namun banyak sekali pembaca yang belum memahami mengenai teknis pembuatan proposal sehingga sering ditemui banyak pencarian melalui google dengan kata kunci contoh proposal tertentu. Untuk menjawab hal tersebut, admin akan share secara lengkap mengenai contoh proposal yang dapat kamu jadikan acuan cara pembuatan proposal.


Contoh Proposal Download Contoh Format Proposal Penelitian IT

Pengertian & Contoh Proposal


Menurut Wikipedia, pengertian proposal adalah suatu perencanaan yang tersistematis dalam bentuk rancangan kerja (KBBI tahun 2002), perencanaan yang sistematis, teliti dan sangat matang yang biasanya dibuat oleh seorang peneliti sebelum melakukan penelitiannya baik itu penelitian lapangan atau di perpustakaan.

Kata Proposal berasal dari bahas inggris yaitu to propose yang artinya mengajukan. Secara sederhana arti proposal adalah bentuk pengajuan atau permohonan atau penawaran baik berupa ide, gagasan, pikiran pemikiran maupun rencana yang diajukan kepada pihak lain dalam usaha mendapatkan persetujuan dan dukungan baik yang bersifat izin, persetujuan, pengajuan dana, dan lainnya.

Proposal juga berarti sebuah tulisan yang dibuat oleh penulis dengan tujuan untuk menjabarkan dan menjelaskan sebuah rencana atau tujuan sebuah kegiatan kepada pembacanya.

Proposal merupakan suatu usulan sebuah kegiatan yang bersifat formal dan memerlukan persetujuan dan dukungan dari pihak yang diharapkan.

Proposal penelitian tersebut seyogyanya disusun sistematis dan logis sehingga dapat dijadikan pedoman yang mudah diikuti.

Proposal adalah suatu rancangan kegiatan yang berbentuk formal dan mengikuti standar baku format proposal.

Salah satu jenis proposal yang sering digunakan adalah jenis proposal skripsi. Setiap mahasiswa yang ingin melakukan penelitian, terlebih dahulu menyusun sebuah proposal skripsi yang diajukan kepada dosen.

Pengertian proposal penelitian adalah sebuah gambaran secara rinci dan jelas mengenai proses penelitian yang akan dilakukan oleh peneliti tersebut dalam mencari kesimpulan maupun solusi atas tema yang menjadi judul skripsi.

Pengertian proposal penelitian secara umum adalah berupa pedoman langkah-langkah yang direncanakan akan dilakukan dalam proses penelitian guna menemukan kesimpulan yang tepat dan objektif.

Penyusunan sebuah proposal penelitian diharapkan untuk menghindari sumber-sumber acuan penulisan yang kurang bermanfaat dan dapat mengganggu jalannya penelitian.

Sebuah proposal penelitian dibuat dengan tujuan agar dapat memberikan informasi secara jelas dan objektif tentang tujuan penelitian, siapa saja yang akan menjadi sumber penulisan, apa saja yang akan dilakukan selama penelitian, serta dapat dipertanggungjawabkan.

Kata lain dari proposal penelitan yaitu usulan penelitian. Usulan penelitian dapat diartikan sebagai sebuah pernyataan tertulis mengenai perencanaan / rancangan kegiatan penelitian secara keseluruhan.


Pengertian dan Contoh Proposal Menurut Para Ahli

Untuk melengkapi artikel ini, kami jelaskan juga pengertian proposal menurut beberapa ahli sebagai berikut :

Pengertian Contoh Proposal Menurut Hasnun Anwar (2004 : 73) proposal merupakan sebuah perencanaaan yang disusun untuk kegiatan tertentu.
e
Arti Contoh Proposal menurut Jay (2006 : 1) adalah sebuah alat bantu manajemen standar agar menajemen dapat berfungsi secara efisien.

Pengertian Proposal Menurut KBBI (2002) proposal adalah sebuah perencanaan dalam bentuk rancangan kerja, perencanaan secara sistematis, matang dan teliti yang dibuat oleh seorang peneliti sebelum melaksanakan penelitian, baik penelitian di lapangan (field research) maupun penelitian di perpustakaan (library research). 

Keterampilan dalam menulis sebuah proposal sangat perlu dimiliki oleh setiap insan berpendidikan agar mereka terbiasa berpikir sistematis-logis sebagaimana di dalam langkah-langkah penulisan proposal.
Pengertian Contoh Proposal Dari sudut pandang dunia ilmiah, pengertian proposal adalah rancangan dari suatu usulan sebuah penelitian yang kemudian akan dilaksanakan oleh peneliti terhadap bahan penelitiannya. Dalam pengertian proposal ini itu berarti proposal sama halnya dengan usulan. 

Ada juga yang menyatakan bahwa pengertian proposal itu ialah suatu permintaan atau dapat juga dikatakan sebagai saran yang ditujukan kepada seseorang, instansi, organisasi, suatu badan, atau suatu kelompok untuk menjalankan atau melaksanakan suatu pekerjaan.

Sumber: Ilmusahid.com

Isi Proposal


Dalam sebuah proposal penelitian yang terstruktur dan sistematis dimana dilakukan sesuai dengan urutan dan prosedur yang ditentukan dan diikuti oleh setiap peneliti. Proposal dapat diartikan sebagai perencanaan sebuah penelitian, sehingga seakan-akan peneliti telah mempraktekkan proses penelitian dan dijelaskan bagaimana prosedur pengambilan kesimpulan.

Keseluruhan isi yang terdapat pada proposal penelitian pada dasarnya mencakup jawaban-jawaban atas pertanyaan-pertanyaan berikut ini:


  1. Why yaitu mengapa penelitian tersebut dilaksanakan?
  2. What yaitu apa yang menjadi topik bahasan penelitian?
  3. How yaitu bagaimana penelitian tersebut diilakuan?
  4. Where yaitu dimana penelitian dilaksanakan?
  5. When yaitu kapan penelitian dilaksanakan?
  6. Who yaitu siapa saja yang terlibat dalam penelitian?

CONTOH PROPOSAL


Berikut contoh proposal kegiatan yang dapat diajukan acuan dalam penulisan proposal. Silahkan download contoh format proposal kegiatan penelitian ini.

Contoh Proposal IT
Contoh Format Proposal IT



KAOS MELAWAN LUPA
Pengembangan Usaha Fashion Untuk Penanaman Nasionalisme Dan Nilai – Nilai Sejarah

BAB 1
PENDAHULUAN

A.     Judul Kegiatan
INGAT SEJARAH DENGAN “KAMELU (KAOS MELAWAN LUPA)”
B.     
Latar Belakang
Sejarah adalah cabang ilmu yang mengkaji secara sistematis keseluruhan perkembangan proses perubahan dinamika kehidupan masyarakat dengan segala aspek kehidupannya yang terjadi di masa lampau. Dalam konteks sejarah, masa lampau manusia, bukan demi masa lampau itu sendiri. History as a continuity and change. Jadi sejarah dapat digunakan sebagai modal bertindak di masa kini dan menjadi acuan di masa yang akan datang. Diharapkan ketika bangsa Indonesia menghadapai Masyarakat Ekonomi Asean 2015 bangsa Indonesia tidak lengah dan terpengaruh oleh budaya luar yang tidak sesuai dengan budaya bangsa, salah satunya melalui cara mengingatkan dan menumbuhkan lagi kesadaran masyarakat pada sejarah bangsa, karena salah satu cara penjajah menguasai suatu bangsa adalah dengan menghapus ingatan sejarah masyarakatnya. Oleh karena itu sejarah penting untuk bekal mewujudkan tujuan dan cita-cita nasional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Namun di era globalisasi ini dimana penyebaran unsur-unsur baru baik berupa informasi, pemikiran, gaya hidup maupun teknologi semakin mendunia dan rendahnya jiwa nasionalisme bangsa  menyebabkan masyarakat Indonesia khususnya pemuda Indonesia mengikuti arus globalisasi yang tak terkendali. Selain itu minimnya pengetahuan masyarakat menyebabkan mereka tidak mengetahui bahkan tidak bisa membedakan antara modernisasi dan westernisasi akibatnya sebagian besar masyarakat Indonesia bergaya hidup kebarat-baratan yang tidak sesuai dengan budaya bangsa.Westernisasi inilah yang menyebabkan masyarakat Indonesia enggan mengenal budaya bangsa karena dikira kuno dan  sudah tidak zaman lagi sehingga mereka melupakan sejarah bangsa dan ironisnya mereka tidak mau tahu sejarah bangsanya sendiri.
Selama ini pengenalan sejarah hanya melalui pengajaran dan pendidikan formal saja, padahal pengenalan sejarah melalui metode tersebut dinilai tidak cukup karena siswa hanya menjadikan sejarah sebagai pengetahuan umum selain itu melalui metode ini hanya siswa yang mendapat pengetahuan tentang sejarah sementara masyarakat yang tidak sekolah kurang perhatian dan tidak tahu menahu tentang sejarah. Akibatnya masyarakat menjadi apatis pada sejarah.
Proses untuk menumbuhkan kesadaran sejarah tidak terjadi secara instan namun secara perlahan-lahan dan bertahap. Melalui dunia fashion yang terus berkembang sangat memungkinkan menggunakan hal tersebut sebagi wahana untuk mengingatkan kembali masyarakat pada sejarah bangsa. Dengan adanya kaos “ kAMELU“ diharapkan kesadaran sejarah masyarakat akan tumbuh dan menjadikan sejarah sebagai bagian dari keseharian masyarakat yang melekat pada sandang/ pakaian mereka.
C.     Alasan  menggunakan kaos sebagai pengenalan sejarah
Kita semua tahu bahwa kebutuhan yang paling utama bagi manusia adalah sandang (pakaian/fashion), pangan (makanan), dan papan (tempat tinggal/rumah). Nah, pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Semua orang ingin memiliki pakaian bagus, menarik, dan terbuat dari bahan yang berkualitas. Karena itu peluang usaha menjual baju kaos “KAMELU” bisa menjadi sebuah kesempatan bisnis yang sangat berpotensi karena membidik pasar dari semua kalangan masyarakat. Toko kaos di mall-mall saat ini hanya dapat dijangkau oleh kalangan tertentu sehingga perputarannya kurang begitu cepat sebagai suatu bisnis. Jadi bisa dipastikan bahwa bisnis kaos “KAMELU” ini memiliki prospek yang bagus karena dari mulai anak sekolah, anak kuliah, dan semua kalangan masyarakat membutuhkan pakaian. Ditambah lagi dengan desain bergambar para pahlawan, peristiwa-peristiwa sejarah, dan bertuliskan quotes-quotes pahlawan yang kami tawarkan, sangat jarang ditemui dipasaran sehingga kaos yang kami produksi berbeda dengan orang lain, istilah lainnya tidak pasaran.  
D.     Rumusan Masalah
Peluang usaha dalam bidang usaha busana sangat menjanjikan dengan adanya baju kaos “KAMELU” selain sebagai peluang berwirausaha juga merupakan sarana untuk membangun kesadaran masyarakat tentang sejarah.Selain investasi yang dibutuhkan untuk usaha ini terbilang sangat minim, usaha baju kaos “KAMELU” ini cocok juga dikembangkan dimana maraknya distro-distro pakaian yang dapat memasarkan produk ini selain itu saat ini sedang gencar trend terhadap pelestarian budaya sehingga produk ini dapat dijadikan alternative untuk kembali pada budaya bangsa.

E.      Tujuan

1.                  Mengembangkan jiwa wirausaha dan melatih kemandirian
2.                  Menciptakan peluang usaha baru yang berprospek dan berprofit tinggi serta menjadi suatu  produk busana yang diminati konsumen.
3.                  Mampu mengubah sudut pandang masyarakat tentang sejarah dan menjadikannya sebagi trend di kalangan anak muda.

F.      Luaran yang diharapkan

1.                  Menumbuhkan jiwa wirausaha pada diri mahasiswa, sehingga mahasiawa memiliki bekal setelah menyelesaikan studinya.
2.                  Menghasilkan produk yang memiliki nilai jual yang terjangkau oleh masyarakat.
3.                  Menjadi wadah untuk membangun kesadaran sejarah masyarakat.

G.     Manfaat kegiatan

1.                  Bagi masyarakat, program ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran sejarah masyarakat, dan baju kaos “ KAMELU” diharapkan dapat menjadi pilihan alternative dalam berbusana,
2.                  Bagi pemerintah, melalui program ini diharapkan dapat membantu mengurangi pengangguran dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan,
3.                  Bagi mahasiswa, program ini dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam berwirausaha, sebagai solusi dan inovasi dalam menumbuhkan kesadaran sejarah ,meningkatkan dan menumbuhkan jiwa wirausaha pada diri mahasiswa khususnya di bidang busana, serta yang terpenting adalah menjadi bekal mahasiswa setelah menyelesaikan studinya.





















BAB 2
GAMBARAN UMUM RENCANA USAHA



A.     Analisis pasar
Diharapkan kaos “ KAMELU“ tidak hanya membidik pasar dari golongan-golongan tertentu saja, melainkan dari seluruh lapisan dan golongan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa. Metode yang digunakan untuk menganalisis dan menentukan adalah STP(Segmentasi, Target,dan Posisi Produk).
a.       Segmentasi
Baju kaos “KAMELU” segmen pasar yang dibidik adalah masyarakat dari semua golongan, baik anak-anak, remaja, maupun dewasa.
b.      Target
Anak muda dan remaja khususnya pelajar maupun mahasiswa yang menginginkan tampil beda dalam berbusana.
c.       Posisi produk
Ø  Memposisikan produk sebagai sebagai baju kaos yang diminati masyarakat
Ø  Memposisikan produk sebagai sarana menumbuhkan kesadaran sejarah maryarakat.

B.     Analisis pesaing
Baju kaos “KAMELU“ merupakan suatu terobosan baru dalam menumbuhkembangkan kesadaran sejarah masyarakat dan menjadi sesuatu yang unik dalam berbusana sehingga  memiliki kesempatan luas untuk membuka dan memasuki pasar. Pesaing usaha sejenis ini terbilang belum banyak karena kebanyakan produsen baju kaos belum memposisikan produk sebagai produk unggulan, selain itu umumnya baju kaos dengan desain bertema sejarah sangat jarang ditemui dipasaran,  hanya ditemukan di tempat-tempat tertentu seperti makam pahlawan, museum,dll.

C.     Rencana dan Strategi Pemasaran
Diawali dengan pengenalan produk ke pelanggan melalui menitipkan produk di distro-distro yang ada di Sekaran-Gunungpati-Semarang. Selanjutnya mengikuti event-event seperti pameran dan penyebaran informasi melalui sosial media serta antar organisasi mahasiswa dapat mempercepat pengenalan produk ke pelanggan.
Strategi pemasaran
1.      Penempatan produk
Memasarkan produk baju kaos “KAMELU” ke organisasi-organisasi kemahasiswaan di universitas negeri semarang khususnya organisasi KOPMA (Koperasi Mahasiswa)
2.      Promosi
a)      Melakukan penyebaran brosur produk secara meluas ke masyarakat khususnya mahasiswa.
b)      Melakukan pengenalan produk melelui, web, dan jejaring sosial facebook.
c)       Mempromosikan secara langsung ke konsumen,
d)      Berpartisipasi aktif dalam kegiatan pameran clothing pakaian.
3. Harga
Produk baju kaos “KAMELU” akan dipasarkan dengan bandrol Rp70.000-Rp90.000





























BAB 3
METODE PELAKSANAAN


Untuk pembuatan baju kaos “KAMELU”  langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut.

1.      Tahap persiapan.
Tahap persiapan adalah menyiapkan baju kaos yang sudah jadi dengan cara memesan ke produsen/grosir kaos polos, sedangkan untuk pembuatan sablon gambar bekerja sama dengan tempat penyablonan yang ada di Sekaran-Gunungpati-Semarang.

2.      Tahap pelaksanaan program.
Setelah semua persiapan selesai dilakukan tahap selanjutnya adalah tahap pelaksanaan program atau tahap pembuatan baju kaos “KAMELU”.
Adapun tahap tersebut adalah sebagai berikut. Pembuatan produk berupa baju kaos “KAMELU”. Di awali dengan penyediaan baju kaos oblong biasa, kemudian gambar -gambar dan quotes pahlawan kita sablon.

3.      Tahap promosi dan penjualan produk.
Tahap ini dapat dilakukan di distro-distro yang ada di sekitaran desa sekaran. Khusus untuk tahap promosi produk melalui, web, dan jejaring sosial facebook, twiter dll.


















BAB 4
BIAYA DAN JADWAL KEGIATAN

4.1. Anggaran Biaya
Rancangan anggaran biaya dalam penyusunan proposal ini adalah sebagai berikut.

1.      Total biaya yang diperlukan :

No
Jenis Pengeluaran
Biaya (Rp)
1
Peralatan Penunjang
700.000,00
2
Bahan habis pakai
5.210.000,00
3
Perjalanan
100.000,00
4
Biaya lain-lain
307.500,00

Total
6.317.500,00

4.1.Jadwal Kegiatan
      Pelaksanaan program direncanakan seperti jadwal dalam tabel berikut:
No
Kegiatan
Bulan ke-
1
2
3
4
5
1.
Pengajuan usulan PKM-K
2.
Bimbingan kepada dosen pembimbing
3.
Pengumuman diterima DIKTI
4.
Tahap awal pelaksanaan program ( penyediaan bahan baku dan alat)
5.
Tahap inti (pembuatan produk)
6.
Tahap inti (promosi dan pemasaran produk)
7.
Tahap akhir (evaluasi pemasaran dan mutu produk)
8.
Pembuatan laporan akhir
9.
Revisi dan pengadaan laporan
10.
Pengiriman laporan



















LAMPIRAN- LAMPIRAN


Lampiran 1. Biodata ketua dan anggota

A.     Ketua

a.       Identitas diri
Nama Lengkap
 Siti Qomariah
Jenis Kelamin
Perempuan
Program Studi
Pendidikan Sejarah
NIM
3101414044
TTL
08 Desember 1995
Email
s.qoqom57@gmail.com
No. telepon
08993839759

b.      Riwayat pendidikan

SD
SMP
SMA
Nama Instansi
SD N JUKUNG
SMP N 1 BULU
SMA N 1 REMBANG
Jurusan


IPS
Tahun masuk/ lulus
2002/2008
2008/2011
2011/2014



Semua data yang saya isikan dan tercantum dalam biodata ini adalah benar dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum. Apabila dikemudian hari ternyata dijumpai ketidaksamaan dengan kenyataan saya sanggup menerima sanksi. Demikian biodata ini saya buat dengan sebenarnya untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam mengajukan Hibah PKMK.


Semarang
Pengusul



  Siti Qomariah



B.     Anggota 1

a.       Identitas diri
Nama Lengkap
 Wirasari
Jenis Kelamin
Perempuan
Program Studi
Pendidikan Sejarah
NIM
3101414053
TTL
Pekalongan, 28 Oktober 1995
Email
Wirasari12@gmail.com
No. telepon
087830893438

b.      Riwayat pendidikan

SD
SMP
SMA
Nama Instansi
SD N 2 BOYOTELUK
SMP N 2 WONOKERTO
SMA N 1 WIRADESA
Jurusan


IPS
Tahun masuk/ lulus
2002/2008
2008/2011
2011/2014







Semua data yang saya isikan dan tercantum dalam biodata ini adalah benar dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum. Apabila dikemudian hari ternyata dijumpai ketidaksamaan dengan kenyataan saya sanggup menerima sanksi. Demikian biodata ini saya buat dengan sebenarnya untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam mengajukan Hibah PKMK.


Semarang, 26 September 2014
Pengusul



  Wirasari





C.     Anggota 2

a.       Identitas diri
Nama Lengkap
 Muhammad Ifdlol Abdul Hafidh
Jenis Kelamin
Laki-Laki
Program Studi
Pendidikan Sejarah
NIM
3101414076
TTL
Blora, 19 Oktober 1995
Email
No. telepon
089653858002

b.      Riwayat pendidikan

SD
SMP
SMA
Nama Instansi
SD N 1 SENDANGHARJO
SMP N 2 BLORA
SMA N 1 BLORA
Jurusan


IPS
Tahun masuk/ lulus
2002/2008
2008/2011
2011/2014








Semua data yang saya isikan dan tercantum dalam biodata ini adalah benar dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum. Apabila dikemudian hari ternyata dijumpai ketidaksamaan dengan kenyataan saya sanggup menerima sanksi. Demikian biodata ini saya buat dengan sebenarnya untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam mengajukan Hibah PKMK.


Semarang, 26 September 2014
Pengusul



Muhammad Ifdlol Abdul Hafidh




D.     Anggota 3

a.       Identitas diri
Nama Lengkap
 Eka Setiawati
Jenis Kelamin
Perempuan
Program Studi
Akuntansi S1
NIM
72114112009
TTL
Tegal, 13 Maret 1994
Email
Setiawatieka329@yahoo.com
No. telepon
085713519417

b.      Riwayat pendidikan

SD
SMP
SMA
Nama Instansi
SDN 02 Danaraja
SMP N 1 Margasari
SMK N 1 Slawi
Jurusan


Akuntansi
Tahun masuk/ lulus
2000-2006
2006-2009
2009-2012







Semua data yang saya isikan dan tercantum dalam biodata ini adalah benar dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum. Apabila dikemudian hari ternyata dijumpai ketidaksamaan dengan kenyataan saya sanggup menerima sanksi. Demikian biodata ini saya buat dengan sebenarnya untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam mengajukan Hibah PKMK.


Semarang, 26 September 2014
Pengusul



Eka Setiawati


E.      Biodata Dosen Pembimbing

a.       Identitas diri
Nama Lengkap

Jenis Kelamin

Program Studi

NIDN

TTL

Email

No. telepon/ HP


b.      Riwayat pendidikan

SD
SMP
SMA
Nama Instansi



Jurusan



Tahun masuk/ lulus




c.       Pemakalah Seminar Nasional
No
Nama Pertemuan Ilmiah/ Seminar
Judul Artikel Ilmiah
Waktu dan Tempat
1



2




d.      Penghargaan dalam 10 tahun terakhir (dari pemerintah, asosiasi, atau institusi lainnya)
no
Jenis Penghargaan
Institusi Pemberi Penghargaan
Tahun
1



2



3



Semua data yang saya isikan dan tercantum dalam biodata ini adalah benar dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum. Apabila dikemudian hari ternyata dijumpai ketidaksamaan dengan kenyataan saya sanggup menerima sanksi. Demikian biodata ini saya buat dengan sebenarnya untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam mengajukan Hibah PKMK.
Semarang,
Pembimbing




Lampiran 2. Justifikasi anggaran kegiatan

1.      Biaya Peralatan Penunjang

Material
Justifikasi Pemakaian
Kuantitas
Harga Satuan(Rp)
Jumlah (Rp)
CDR
Penyimpanan desain
4
10.000,00
40.000,00
Buku penunjang membuat desain grafis

3
200.000,00
600.000,00
Alat tulis
Menggambar desain
4
15.000,00
60.000,00
SUB TOTAL (Rp)
700.000,00

2.      Biaya Bahan Habis Pakai

Material
Justifikasi Pemakaian
Kuantitas
Harga Satuan (Rp)
Jumlah(Rp)
Kaos polos combed panjang(putih)

2 lusin
40.000,00
960.000,00
Kaos polos combed pendek (putih)

3 lusin
30.000,00
1.080.000,00
Kaos polos combed panjang(warna)

2 lusin
50.000,00
1.200.000,00
Kaos polos combed pendek (warna)

3 lusin
45.000,00
1.620.000,00
Sablon

10 lusin
35.000,00
350.000,00
SUB TOTAL (Rp)
5.210. 000,00








3.      Perjalanan


Material
Justifikasi Perjalanan
Kuantitas
Harga Satuan (Rp)
Jumlah (Rp)
Pembelian bahan dan peralatan
Supplier kaos
-
-
30.000,00
Observasi dan wawancara
Supplier sablon dan distro
-
-
20.000,00
Promosi dan pemasaran
Lokasi sekitar UNNES
-
-
50.000,00
SUB TOTAL(Rp)
100.000,00

4.      Biaya lain-lain

Material
Justifikasi perjalanan
Kuantitas
Harga Satuan (Rp)
Jumlah (Rp)
Kertas HVS
Administrasi dan rancangan desain
1 rim
35.000,00
35.000,00
Print
Brosur dan administrasi
25 lembar
200,00
5.000,00
Fotokopi
Brosur
100 lembar
150,00
15.000,00
Stofmap Folio
Arsip
5 buah
500,00
2.500,00
Biaya tak terduga
-
-
-
250.000,00
SUB TOTAL (Rp)
307.500,00
Total (keseluruhan)
10.917.500,00











Lampiran 3. Susunan Organisasi Kegiatan dan Pembagian Tugas

no
Nama/NIM
Program studi
Bidang Ilmu
Alokasi Waktu (jam/minggu)
Uraian Tugas
1
3101414044
Pendidikan Sejarah S1
Sejarah
28
Pemasaran
2
3101414053
Pendidikan Sejarah S1
Sejarah
28
Pemasaran
3
3101414076
Pendidikan Sejarah S1
Sejarah
28
Desain
4
7211412009
Akuntansi S1
Akuntansi
28
Bagian Keuangan




Sekian artikel dari kami mengenai contoh proposal semoga bermanfaat.

Tombol (x) Untuk Menutup

Selamat Datang

di ContohSurat.co.id

×